2.2.a.6. Refleksi Terbimbing - Pembelajaran Sosial dan Emosional

1.    Sebutkan 3 hal menarik yang telah Anda pelajari! Kemukakan dengan alasan atau contoh berupa gambar/foto untuk memperjelas jawaban Anda.

Jawaban:

  1. Cara-cara penerapan pembelajaran berdiferensiasi. Sebelumnya saya berpikir bahwa pembelajaran berdirefensiasi sangat sulit diterapkan, namun ternyata tidak.
  2. Pembelajaran sosial emosional. Selama ini pembelajaran lebih fokus ke materi yang harus disampaikan. Ternyata pembelajaran sosial emosional penting, tidak hanya untuk pengembangan kepribadian siswa, namun juga mendukung kemampuan akademik mereka.
  3. Diskusi di ruang kolaborasi. Diskusi yang menurut saya menarik adalah tentang cara mengembangkan budaya positif di sekolah, baik itu terkait pembelajaran berdiferensiasi, pembelajaran sosial emosional, maupun budaya positif lainnya. Hal ini bagi saya tidak hanya menginspirasi, namun juga memotivasi.

 

2.     Sebutkan 2 hal penting yang Anda pelajari! Kemukakan dengan alasan atau contoh berupa gambar/foto untuk memperjelas jawaban Anda.

Jawaban:

  1. Pembelajaran berdiferensiasi. Hal ini sangat penting untuk mulai diterapkan di kelas agar siswa mendapatkan pembelajaran sesuai kebutuhannya.
  2. Pembelajaran sosial emosional. Hal ini penting agar guru tidak hanya fokus ke materi pelajaran, namun juga mengembangkan kompetensi siswa seutuhnya.

 

3.       Sebutkan 1 hal yang Anda ingin coba dan terapkan dalam kelas! Jelaskan alasan Anda!

Jawaban:

Saya ingin mencoba menerapkan pembelajaran berdiferensiasi. Saya ingin murid saya semangat untuk belajar karena pembelajaran dirancang sesuai dengan kebutuhan dan profil belajar mereka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Evaluasi Tema 1 Kelas 6 SD

MAKALAH HUBUNGAN ANTAR KETERAMPILAN BERBAHASA (MENYIMAK, BERBICARA, MEMBACA, DAN MENULIS)

Contoh Analisis Jurnal Internasional Kepemimpinan

KISI-KISI, SOAL, DAN KUNCI JAWABAN PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) KELAS 6 KURIKULUM 2013 MUPEL PPKn, IPS, DAN SBdP

RPP KTSP Kelas 5 SD Materi Laporan Pengamatan